untitled-1

Bitcoin FAQ

Apa Bitcoin?

Bitcoin adalah jaringan konsensus yang memungkinkan sistem pembayaran baru dan uang sepenuhnya digital. Ini adalah pertama desentralisasi jaringan pembayaran peer-to-peer yang didukung oleh penggunanya tanpa otoritas pusat atau tengkulak. Dari perspektif pengguna, Bitcoin cukup banyak seperti uang tunai untuk Internet. Bitcoin juga dapat dilihat sebagai sistem pembukuan tiga yang paling menonjol yang ada.

Siapa yang menguasai jaringan Bitcoin?

Tidak ada yang memiliki jaringan Bitcoin seperti tidak ada yang memiliki teknologi di belakang email. Bitcoin dikendalikan oleh semua pengguna Bitcoin seluruh dunia.Sementara pengembang meningkatkan perangkat lunak, mereka tidak bisa memaksa perubahan dalam protokol Bitcoin karena semua pengguna bebas untuk memilih apa yang perangkat lunak dan versi yang mereka gunakan. Dalam rangka untuk tetap kompatibel satu sama lain, semua pengguna harus menggunakan perangkat lunak sesuai dengan aturan yang sama. Bitcoin hanya bisa bekerja dengan benar dengan konsensus lengkap di antara semua pengguna. Oleh karena itu, semua pengguna dan pengembang memiliki insentif yang kuat untuk melindungi konsensus ini.

Bagaimana Bitcoin bekerja?

Dari perspektif pengguna, Bitcoin adalah tidak lebih dari sebuah aplikasi atau program komputer mobile yang menyediakan Bitcoin dompet pribadi dan memungkinkan pengguna untuk mengirim dan menerima Bitcoins dengan mereka. Ini adalah bagaimana Bitcoin bekerja untuk sebagian besar pengguna.

Apakah Bitcoin benar-benar digunakan oleh orang-orang?

Untuk alasan keamanan, kami tidak mengungkapkan lokasi yang tepat dari peternakan pertambangan kami. Hingga Juni 2014, kami beroperasi tiga peternakan yang terletak di Eropa, Amerika dan Asia. Listrik dan ketersediaan pendinginan yang penting, tetapi bukan satu-satunya, kriteria.

Seberapa sulit untuk melakukan pembayaran Bitcoin?

pembayaran Bitcoin lebih mudah untuk membuat daripada pembelian debit atau kartu kredit, dan dapat diterima tanpa account pedagang. Pembayaran dilakukan dari aplikasi dompet, baik di komputer atau smartphone, dengan memasukkan alamat penerima, jumlah pembayaran, dan menekan send. Untuk membuatnya lebih mudah untuk memasukkan alamat penerima, banyak dompet bisa mendapatkan alamat dengan memindai kode QR atau menyentuh dua ponsel bersama-sama dengan teknologi NFC.

Mengapa orang percaya Bitcoin?

Banyak dari kepercayaan di Bitcoin berasal dari fakta bahwa ia tidak memerlukan kepercayaan sama sekali. Bitcoin sepenuhnya open-source dan desentralisasi. Ini berarti bahwa setiap orang memiliki akses ke seluruh kode sumber setiap saat. Setiap pengembang di dunia karena dapat memverifikasi persis bagaimana Bitcoin bekerja. Semua transaksi dan Bitcoins dikeluarkan menjadi ada dapat transparan berkonsultasi secara real-time oleh siapa saja. Semua pembayaran dapat dilakukan tanpa ketergantungan pada pihak ketiga dan seluruh sistem dilindungi oleh algoritma kriptografi berat peer-review seperti yang digunakan untuk online banking. Tidak ada organisasi atau individu dapat mengontrol Bitcoin, dan jaringan tetap aman bahkan jika tidak semua penggunanya dapat dipercaya.

Apa yang terjadi ketika Bitcoins hilang?

Ketika pengguna kehilangan dompetnya, ia memiliki efek menghilangkan uang dari peredaran. Bitcoins hilang masih tetap dalam rantai blok sama seperti Bitcoins lainnya.Namun, kehilangan Bitcoins tetap aktif selamanya karena tidak ada jalan bagi siapa pun untuk menemukan kunci pribadi (s) yang akan memungkinkan mereka untuk menghabiskan lagi. Karena hukum penawaran dan permintaan, bila kurang Bitcoins yang tersedia, orang-orang yang tersisa akan permintaan yang lebih tinggi dan meningkatkan nilai kompensasi.

Apakah Bitcoin hukum?

Untuk yang terbaik dari pengetahuan kita, Bitcoin belum dibuat ilegal oleh undang-undang di sebagian besar wilayah yurisdiksi. Namun, beberapa wilayah hukum (seperti Argentina dan Rusia) sangat membatasi atau melarang mata uang asing. yurisdiksi lain (seperti Thailand) dapat membatasi perizinan entitas tertentu seperti pertukaran Bitcoin.

Regulator dari berbagai yurisdiksi mengambil langkah-langkah untuk memberikan individu dan bisnis dengan aturan tentang bagaimana mengintegrasikan teknologi baru ini dengan resmi sistem keuangan, diatur. Sebagai contoh, Kejahatan Enforcement Network Keuangan (FinCEN), biro di Departemen Keuangan Amerika Serikat, yang diterbitkan tidak mengikat panduan tentang bagaimana ciri kegiatan tertentu yang melibatkan mata uang virtual.

Apakah Bitcoin berguna untuk kegiatan ilegal?

Bitcoin adalah uang, dan uang selalu digunakan baik untuk tujuan legal dan ilegal. Tunai, kartu kredit dan sistem perbankan saat ini banyak melampaui Bitcoin dalam hal penggunaannya untuk membiayai kejahatan. Bitcoin dapat membawa inovasi yang signifikan dalam sistem pembayaran dan manfaat dari inovasi tersebut sering dianggap jauh melampaui kelemahan potensi mereka.

Bagaimana Bitcoin dan pajak?

Bitcoin bukan mata uang fiat status legal tender di wilayah hukum apapun, tapi kewajiban sering pajak timbul terlepas dari media yang digunakan. Ada berbagai undang-undang di banyak yurisdiksi yang berbeda yang dapat menyebabkan pendapatan, penjualan, penggajian, capital gain, atau bentuk lain dari kewajiban pajak timbul dengan Bitcoin.

Bagaimana Bitcoin dan perlindungan konsumen?

Bitcoin adalah membebaskan orang untuk bertransaksi dengan cara mereka sendiri. Setiap pengguna dapat mengirim dan menerima pembayaran dengan cara yang sama untuk tunai tetapi mereka juga dapat mengambil bagian dalam kontrak yang lebih kompleks. Beberapa tanda tangan memungkinkan transaksi untuk dapat diterima oleh jaringan hanya jika sejumlah kelompok didefinisikan orang setuju untuk menandatangani transaksi. Hal ini memungkinkan layanan mediasi sengketa inovatif untuk dikembangkan di masa depan. layanan tersebut dapat memungkinkan pihak ketiga untuk menyetujui atau menolak transaksi dalam kasus perselisihan antara pihak-pihak lain tanpa kontrol pada uang mereka. Sebagai lawan kas dan metode pembayaran lainnya, Bitcoin selalu meninggalkan bukti publik bahwa transaksi memang terjadi, yang dapat berpotensi digunakan dalam jalan lain terhadap bisnis dengan praktek-praktek penipuan.

Bagaimana Bitcoins diciptakan?

Bagaimana Bitcoins diciptakan?

Bitcoins baru yang dihasilkan oleh proses yang kompetitif dan desentralisasi yang disebut “tambang”. Proses ini melibatkan bahwa individu dihargai oleh jaringan untuk layanan mereka. penambang bitcoin sedang memproses transaksi dan mengamankan jaringan menggunakan hardware khusus dan mengumpulkan Bitcoins baru dalam pertukaran.

Mengapa Bitcoins memiliki nilai?

Bitcoins memiliki nilai karena mereka berguna sebagai bentuk uang. Bitcoin memiliki karakteristik uang (daya tahan, portabilitas, fungibility, kelangkaan, dibagi, dan recognizability) berdasarkan sifat matematika daripada mengandalkan sifat fisik (seperti emas dan perak) atau kepercayaan pemerintah pusat (seperti mata uang fiat).Singkatnya, Bitcoin didukung oleh matematika. Dengan atribut, semua yang diperlukan untuk bentuk uang untuk memegang nilai adalah kepercayaan dan adopsi. Dalam kasus Bitcoin, ini dapat diukur dengan basis pertumbuhan pengguna, pedagang, dan pemula. Seperti dengan semua mata uang, nilai bitcoin berasal saja dan langsung dari orang-orang yang mau menerima mereka sebagai pembayaran.

Apakah yang menentukan harga bitcoin ini?

Harga bitcoin ditentukan oleh penawaran dan permintaan. Ketika permintaan untuk Bitcoins meningkat, kenaikan harga, dan ketika permintaan turun, harga turun. Hanya ada sejumlah Bitcoins beredar dan Bitcoins baru dibuat pada tingkat diprediksi dan menurun, yang berarti bahwa permintaan harus mengikuti tingkat inflasi untuk menjaga harga stabil. Karena Bitcoin masih merupakan pasar yang relatif kecil dibandingkan dengan apa yang bisa, itu tidak mengambil sejumlah besar uang untuk memindahkan harga pasar naik atau turun, dan dengan demikian harga bitcoin adalah masih sangat fluktuatif.

Bagaimana jika seseorang memborong semua Bitcoins yang ada?

Hanya sebagian kecil dari Bitcoins dikeluarkan untuk tanggal ditemukan di pasar valuta untuk dijual. pasar Bitcoin yang kompetitif, yang berarti harga bitcoin akan naik atau turun tergantung pada pasokan dan permintaan. Selain itu, Bitcoins baru akan terus dikeluarkan untuk dekade yang akan datang. Oleh karena itu bahkan pembeli yang paling ditentukan tidak bisa membeli semua Bitcoins ada. Situasi ini tidak berarti, bagaimanapun, bahwa pasar tidak rentan terhadap harga manipulasi; masih tidak mengambil sejumlah besar uang untuk memindahkan harga pasar naik atau turun, dan dengan demikian Bitcoin tetap aset yang mudah menguap sejauh ini.

Bagaimana jika saya menerima bitcoin ketika komputer saya dimatikan?

Ini bekerja dengan baik. The Bitcoins akan muncul saat Anda memulai aplikasi dompet Anda. Bitcoins tidak benar-benar diterima oleh perangkat lunak pada komputer Anda, mereka ditambahkan ke buku besar umum yang dibagi antara semua perangkat pada jaringan. Jika Anda mengirim Bitcoins ketika program klien dompet Anda tidak berjalan dan nanti memulai, itu akan men-download blok dan mengejar ketinggalan dengan transaksi itu tidak sudah tahu tentang, dan Bitcoins akhirnya akan muncul seolah-olah mereka baru saja menerima secara real waktu. dompet Anda hanya diperlukan bila Anda ingin menghabiskan Bitcoins.