untitled-1

Apa Bitcoin?

Mata uang digital pertama yang pernah dikenal dunia adalah Bitcoin. Ini bisa menjadi masa depan e-commerce seperti yang paving cara untuk uang virtual. Sama seperti konvensional currencies- dolar, yen dan euro, dapat diperdagangkan, dipertukarkan dan memegang nilai di pasar. Faktanya adalah inflasi kekebalan tubuh telah diberikan Bitcoins dengan popularitas di seluruh dunia dalam kurun waktu singkat. Tanpa perantara seperti bank atau paypal, Bitcoins dapat ditransfer secara online pada tingkat yang lebih cepat, dengan tidak ada persyaratan dari informasi pribadi yang dinyatakan diperlukan.

Meskipun itu hanya awal mata uang baru ini untuk memukul mainstream, namun diterima secara luas karena tidak dikontrol oleh otoritas pusat. Ia bekerja melalui desentralisasi, jaringan peer-to-peer untuk operasi nyaman, cepat, aman dan transparan.

Bagaimana Bitcoin bekerja?

Sejak, Bitcoins dioperasikan tanpa keterlibatan bank, lembaga atau pemerintah tidak ada yang bisa mengambil uang Anda dari Anda. Mata uang yang terdesentralisasi dan dengan demikian Anda memiliki sepenuhnya. Bagi mereka yang tidak memiliki kepercayaan dalam sistem perbankan atau pembayaran pihak ketiga, itu adalah keuntungan besar. Sebuah transaksi melalui Bitcoins ditandatangani secara digital dan karenanya benar-benar aman.

Karena tidak adanya pusat mengeluarkan tubuh, produksi dan transfer cryptocurrency ditangani oleh proses yang disebut pertambangan. Ini melibatkan perhitungan matematika kompleks pada program perangkat lunak khusus untuk menghasilkan Bitcoins. Rumus matematika tersedia secara bebas untuk digunakan oleh siapa saja di seluruh dunia. Namun, untuk melakukan fungsi-fungsi cryptological, sistem komputer mutakhir diperlukan yang dapat melakukan miliaran perhitungan tepat.

Selain itu, perangkat lunak open source membuat jaringan Bitcoin benar-benar transparan.

bitcoin-works
Apa kekuatan dan kelemahan dari Bitcoin?

struktur desentralisasi merupakan inovasi inti murni di Bitcoin. Ia tidak memiliki kontrol pusat maupun pusat repositori untuk informasi, sehingga bekerja sempurna tanpa kegagalan di akhir pusat. Tanpa izin dari pihak ketiga, memfasilitasi pengguna untuk langsung perdagangan koin atau menyimpannya di dalam dompet lokal.Selanjutnya, itu adalah mata uang deflasi karena hanya 21 juta Bitcoins hanya dapat dibuat sebelumnya. Meskipun Bitcoin memungkinkan transparansi belum dapat sebanyak pribadi yang Anda inginkan. Pada dasarnya, ia memiliki sifat anonimitas transparan karena yang satu dapat mengetahui berapa banyak alamat Bitcoin tertentu memegang transaksi tapi tidak ada yang tahu siapa yang memegang alamat Bitcoin tertentu. Singkatnya, pengguna tetap anonim saat menggunakan mata uang ini sampai ia menyerahkan kedua rincian pribadi dan alamat dompet Bitcoin. Anatomi Bitcoin adalah sedemikian rupa sehingga Anda akan dikenakan biaya minimal selama transaksi atau kadang-kadang mencatat sama sekali.

Seperti segala sesuatu, Bitcoins memiliki sisi lain juga. Mereka adalah non recoverable yang berarti sekali dikirim, mereka hilang selamanya kecuali penerima mengembalikan mereka kepada Anda. Lain, jika Anda kehilangan kunci atau dompet benih swasta atau hard drive dengan dompet akan rusak, Anda tidak dapat memiliki Bitcoins Anda kembali. Mari kita mengambil contoh dari seorang pria Inggris yang telah dilemparkan hard drive-nya yang berisi sekitar 7500 Bitcoins pada tahun 2009. Pada akhir tahun 2013, nilai Bitcoin adalah $ 1.200 yang berarti hard drive senilai 8,25 juta dolar berbaring di suatu tempat di tempat sampah.

Jadi, apa yang Bitcoin?

Bitcoin adalah sistem pembayaran peer-to-peer. sifat unik menarik banyak pengikut dan lawan.

Banyak orang telah cenderung ke arah sistem pembayaran peer-to-peer mata uang Bitcoin dalam beberapa tahun terakhir. Sejauh masa depan Bitcoin yang bersangkutan, sulit untuk mengatakan apakah itu akan mampu membangun dirinya sebagai sistem pembayaran tunggal atau tidak tapi pasti, ada kepentingan besar dan permintaan untuk itu saat ini.

Namun, ada beberapa rintangan yang menempatkan masa depan Bitcoin dalam gelap termasuk ketidakpastian hukum (pemerintah mungkin melarang penggunaannya), penerimaan sosial yang rendah dan nilai tukar yang tidak stabil. Beberapa orang berkorelasi popularitas Bitcoin dengan internet. Telah dikatakan bahwa masa depan internet adalah tak terduga di akhir 90-an dan ada kemungkinan rendah penerimaannya, Bitcoin naiknya akan melalui fase yang sama.

Adapun saat ini, orang telah menerima mata uang digital ini dan datang bersama-sama untuk membangun ekonomi yang sama sekali baru dan unik dengan Bitcoin.

Adapun saat ini, orang telah menerima mata uang digital ini dan datang bersama-sama untuk membangun ekonomi yang sama sekali baru dan unik dengan Bitcoin.